Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Secara Alami dan Cepat

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Secara Alami dan Cepat

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Secara Alami dan Cepat – Munculnya flek hitam di hidung tidak selalu berbahaya, namun bisa mengubah penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa dengan mudah menghilangkan flek hitam di hidung. Terdapat beberapa cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat yang bisa kamu coba.

Bahan alami lebih dianjurkan karena lebih aman untuk kulit dan meminimalkan iritasi. Selain itu, bahan herbal yang mampu menghilangkan flek hitam di hidung juga sangat mudah ditemukan dan tidak memerlukan biaya yang besar. Jadi, cobalah menggunakan bahan herbal terlebih dahulu untuk menghilangkan flek hitam di area hidung.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Secara Alami dan Cepat

Flek hitam di wajah, bahkan di area hidung sekalipun, bisa dengan mudah disamarkan atau bahkan dihilangkan hanya dengan menggunakan bahan herbal. Dengan cara ini, warna kulit wajah menjadi lebih merata, halus dan bercahaya. Jika kamu ingin mengetahui cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat, berikut ulasan lengkapnya.

1. Menggunakan Cuka Apel

Cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat yaitu dengan mengoleskan cuka apel. Pasalnya, cuka apel mengandung asam asetat yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Apabila kamu ingin mendapatkan manfaat dari cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di hidung, cara yang satu ini sangatlah ampuh.

Campurkan beberapa tetes cuka apel dan air matang dalam mangkuk kecil. Lalu, oleskan campuran cuka apel dan air matang ke area hidung yang ada flek hitam. Biarkan selama kurang lebih 2 hingga 3 menit dan bilas wajah dengan air hangat yang lembut. Lakukan ini dua kali sehari sesering mungkin untuk hasil yang maksimal.

MPM Beauty

2. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan senyawa aloin. Zat-zat tersebut bermanfaat menghilangkan flek hitam pada hidung secara alami. Untuk merasakan manfaatnya, kamu dapat menggunakan lidah buaya di bagian hidung yang ada flek hitam. Ambil satu batang lidah buaya, cuci bersih, kupas dan ambil gel lidah buaya tersebut..

Lalu, oleskan gel lidah buaya pada area lubang hidung pada malam hari sebelum tidur. Jadikan gel lidah buaya menjadi masker. Biarkan sampai gel lidah buaya terserap ke dalam kulit dan bilas dengan air hangat yang bersih. Lakukan teknik ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengoleskan Madu

Madu tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh tetapi juga mampu menghilangkan flek hitam di area hidung. Hal ini dikarenakan madu mengandung antioksidan yang berfungsi mempercantik kulit atau meratakan warna kulit. Dengan cara ini, madu juga sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah pigmentasi kulit, termasuk daerah hidung.

Oleskan madu ke daerah hidung secara tipis-tipis, dan diamkan selama lima hingga sepuluh menit. Lalu bilas dengan air bersih hangat. Kamu juga dapat membuat scrub dari kombinasi madu dan garam atau gula. Gosok perlahan area hidung menggunakan kedua campuran tersebut. Selain mampu menghilangkan flek hitam, scrub juga mampu menghilangkan sel kulit mati.

4. Gunakan Teh Hijau

cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat berikutnya adalah dengan mengoleskan teh hijau. Teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang berfungsi menghambat proses hiperpigmentasi kulit. Kandungan lain yang terdapat pada teh hijau yaitu asam ellagic dan asam galat yang dapat menutrisi kulit.

Untuk mendapatkan khasiat teh hijau agar bisa menghilangkan flek hitam di hidung, seduh kantong teh hijau dalam air hangat selama tiga hingga lima menit. Keluarkan kantong teh dan biarkan dingin. Oleskan air teh hijau rebus tersebut pada area hidung yang terdapat flek hitam. Untuk hasil yang maksimal, coba cara ini dua kali sehari.

5. Oleskan Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah, bahkan di area hidung. Apabila kamu ingin memperoleh manfaat yoghurt untuk menghilangkan flek hitam di hidung, maka pilihlah yoghurt tanpa rasa. Selanjutnya, oleskan tipis-tipis yogurt di permukaan hidung. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan kain lap hangat dan cuci dengan air bersih.

Baca Juga : Bolehkah Mencuci Muka 3 Kali Sehari? Ini Alasannya

6. Oleskan Susu

Seperti halnya yogurt, susu juga mengandung asam laktat yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pigmentasi kulit, termasuk flek hitam. Cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan susu sangatlah mudah. Kamu dapat menuangkan susu secukupnya pada kapas.

Lalu tempelkan kapas pada area hidung dan jadikan seperti masker. Biarkan selama beberapa menit sampai kapas dirasa tidak terlalu basah. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Apabila kamu menginginkan hasil yang maksimal, gunakan teknik ini beberapa kali seminggu secara teratur.

7. Gunakan Kentang

Kentang mengandung zat tepung yang berfungsi mengatasi flek atau noda hitam pada kulit, termasuk di area hidung. Sedangkan enzim yang terdapat pada kentang bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Cara mengaplikasikan kentang untuk menghilangkan flek hitam di hidung sangatlah mudah.

Kupas, cuci dan parut kentang. Lalu, campurkan parutan kentang dengan satu sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut pada bagian hidung yang ada flek hitam. Biarkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai mengering dan bilas dengan air hangat.

8. Oleskan Oatmeal

Kandungan saponin pada oatmeal bermanfaat sebagai pembersih herbal. Kamu bisa memanfaatkan oatmeal untuk menghilangkan kulit mati serta menutupi flek hitam di area hidung. Oatmeal juga mampu melembabkan, menghaluskan dan meremajakan kulit agar lebih sehat.

Cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat yaitu dengan menumbuk halus oatmeal secukupnya. Lalu, tambahkan perasan jeruk lemon dan oleskan campuran tersebut di area hidung. Diamkan beberapa saat sampai pasta masker mengering. Bilas dengan handuk halus dan hangat atau segera bilas dengan air hangat.

9. Oleskan Jeruk Lemon

Seperti jeruk pada umumnya, jeruk lemon banyak mengandung vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dengan cara ini, jeruk lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di hidung.

Apabila kamu ingin merasakan manfaatnya, coba basahi bola kapas dengan air lemon. Selanjutnya, oleskan tipis-tipis di bagian hidung. Biarkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih. Pastikan saja tidak ada jerawat atau luka di hidung untuk menghindari masalah kulit yang semakin parah.

Baca Juga : Perbedaan Scar dan Bopeng, Apa Bedanya?

10. Oleskan Mentimun

Mentimun mempunyai efek relaksasi jika digunakan sebagai masker wajah. Selain itu, timun juga bermanfaat untuk menghilangkan noda pada kulit, bahkan di area hidung. Pasalnya mentimun mengandung vitamin C yang dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit.

Untuk menghilangkan flek hitam pada hidung, cobalah mencuci timun dan memarutnya. Kemudian aplikasikan parutan timun pada bagian hidung yang terdapat flek hitam. Diamkan sampai sari mentimun terserap kulit, kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas sampai bersih dengan air hangat.

Kini kamu sudah mengetahui beberapa cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat. Cobalah salah satu cara di atas yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply