cara membuat lulur bengkoang

Cara Membuat Lulur Bengkoang Yang Praktis dan Ekonomis

Cara Membuat Lulur Bengkoang Yang Praktis dan Ekonomis – Dalam dunia kecantikan, bengkoang adalah salah satu buah yang memiliki khasiat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan bengkoang dipercaya dapat mempercantik dan memutihkan kulit sehingga terlihat bersih, berkilau dan lebih putih.

Hal inilah yang menjadikan bengkoang sebagai buah kekinian yang dijadikan salah satu bahan dalam banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran. Tetapi kita perlu berhati-hati dengan produk kecantikan tersebut, karena juga mengandung bahan kimia yang dapat mengancam kesehatan kulit. Nah, agar lebih amannya, ada baiknya jika kita membuat produk kecantikan tersebut sendiri, yakni dengan membuat lulur bengkoang.

Bengkoang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit, karena bengkoang mengandung banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan kulit. Salah satunya yaitu vitamin C yang ada pada bengkoang dan dipercaya sebagai bahan pembentukan sel kulit.

Senyawa protein yang terkandung pada bengkoang juga bermanfaat dalam menjaga kekuatan kulit. Vitamin C dan protein yang terdapat pada bengkoang juga bermanfaat memutihkan kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dan bisa melindungi dari radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit. Berikut beberapa cara membuat lulur bengkoang yang perlu kamu ketahui.

MPM Beauty

Cara Membuat Lulur Bengkoang

Supaya kamu bisa membuat lulur bengkoang dengan baik dan benar, serta mendapatkan hasil yang optimal, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat lulur bengkoang. Diantaranya sebagai berikut.

  • Siapkan beberapa bengkoang yang kualitasnya sangat bagus
  • Kemudian kupas bengkoang dan cuci sampai bersih
  • Lalu parut bengkoang tersebut, kemudian oleskan pada kulit tubuh dan wajah kamu
  • Supaya debu yang ada di kulit benar-benar hilang, gosoklah bagian kulit yang sudah kamu olesi dengan parutan bengkoang
  • Diamkan sebentar supaya kandungan bengkoang benar-benar terserap
  • Kemudian bilas tubuh dan wajah kamu menggunakan air bersih

Cara Membuat Lulur Bengkoang dengan Tepung Beras

Kamu mungkin akan merasa aneh saat mendengar tepung beras digunakan sebagai lulur. Padahal dalam tradisi Indonesia, beras hanya digunakan sebagai makanan pokok yang sering disantap dalam kehidupan sehari-hari.

Tetapi pada masyarakat Jepang, beras yang kita konsumsi tidak hanya dijadikan sebagai makanan pokok saja, namun banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara membuat lulur bengkoang dengan tepung beras.

Baca Juga : 4 Cara Mengembalikan Wajah Yang Terlihat Tua

Cara Membuat Lulur Bengkoang dengan Tepung Beras

  • Siapkan beberapa bengkoang dengan kualitas terbaik
  • Lalu kupas bengkoang dan cuci sampai bersih
  • Setelah itu parut bengkoang, lalu campurkan dengan tepung beras, kemudian aduk sampai tercampur rata.
  • Aplikasikan campuran tersebut ke kulit tubuh dan wajah
  • Diamkan sebentar supaya kandungan bengkoang dan tepung beras benar-benar terserap
  • Kemudian bilas tubuh dan wajah menggunakan air bersih

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis, Efektif dan Mudah Dilakukan

Bagaimana? Mudah dan praktis bukan tentang cara membuat lulur bengkoang ini? Selamat mencoba! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply