Atasi Kulit Kering Anda. Segera!!!

Atasi Kulit Kering Anda. Segera!!!

Atasi Kulit Kering Anda. Segera!!! – Perawatan kulit itu penting agar wajah menjadi halus dan kencang. Terlebih karena berbagai kondisi kulit mungkin saja kekurangan cairan dan menjadi kering. Nah, untuk mencegah dan mengatasi kulit kering itu perawatan kulit diperlukan.

Banyak orang menganggap perawatan kulit itu merepotkan. Mereka takut dengan melakukan perawatan malah akan merusak penampilan.Padahal perawatan tidak sesulit yang bayangan kalian. Yang penting perawatan dilakukan dengan teratur.

Khasiat Coklat

Penyebab Kulit Kering

Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit kering, alangkah baiknya mengetahui penyebab kulit menjadi kering. Dengan mengetahui penyebab kulit kering, kondisi kulit kering bisa dicegah.

Ada 2 faktor yang menyebabkan kulit kering, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. berikut ini adalah penjabaran kedua faktor tersebut.

Faktor Internal Kulit Kering
  • Faktor keturunan
  • Alergi
  • Penyakit tertentu
  • Penuaan
Faktor Eksternal Kulit Kering
  • Cuaca
  • Berada di ruangan dengan pendingin udara
  • Memakai pakaian terlalu ketat
  • Udara kering
  • Terlalu banyak bersentuhan dengan sabun
  • Mengunakan air panas ketika mandi
  • Mengunakan obat-obatan tertentu

 

Baca juga: Jasa Maklon Compact Powder dari MPM untuk Anda

 

Cara Mengatasi Kulit Kering

Berikut ini adalah cara mengatasi kulit kering

Jangan Mengunakan Air yang Terlalu Panas Ketika Mandi

Boleh saja mengunakan air panas ketika mandi. anjurannya adalah mengunakan air dengan suhu kisaran 38OC ketika mandi. Selain itu waktu ketika mandi jangan terlalu lama yaitu kisaran 5-10 menit.

Jangan Mengunakan Sabun yang Merusak Kulit

Hindari mengunakan sabun dengan kandungan alkohol dan sabun antibakteri. Karena sabun jenis itu membuat kulit menjadi kering.

Gunakan Sabun Moisturizer

Pilihlah sabun dengan label moisturizing atau melembabkan. Sebisa mungkin pilihlah sabun tanpa pembersih atau pewarna.

Gunakan Pelembab Kulit

Setelah mengeringkan tubuh sehabis mandi, gunakan pelembab ke seluruh bagian tubuh termasuk wajah. Gunakan pelembab dengan kandungan vitamin E dan vitamin A. Pelembab efektif untuk kulit kering, pecah-pecah, dan bersisik.

Sering Minum Air Putih

Kulit kering itu salah satu pertanda dehidrasi (kekurangan cairan). Karena itu sering-seringlah minum air setiap harinya, minimal 1,5-2 liter sehari.

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Mengatasi kulit kering juga bisa melalui dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin E, omega 3, dan zinc efektif dalam mengatasi kulit kering.

Memakai Pakaian yang Nyaman

Pakailah pakaian yang nyaman dipakai, tidak terlalu ketat. Demikian hindari bahan wool karena mengiritasi kulit. Karena itu pakailah pakaian berbahan katun yang lebih memiliki ruang bernafas.

Pakai Humidifier

Udara kering, udara dari pendingin ruangan membuat kulit menjadi kering. Demikian mengunakan humidifier untuk menambah kelembaban ruangan.

Konsultasikan dengan Dokter

Apabila kulit kering karena penyakit atau peradangan kulit, diskusikan dengan dokter. Dokter biasanya akan memberi krim anti-radang yang disesuaikan dengan kondisi kulit anda.

 

Baca juga: Jerawat batu? Begini Solusinya

 

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kulit kering anda. Dengan mencoba hal-hal di atas secara teratur, niscaya kulit kering akan normal dan segar kembali.

Tinggalkan Balasan