apakah setelah memakai skincare malam harus langsung tidur

Apakah Setelah Memakai Skincare Malam Harus Langsung Tidur? Ini Alasannya!

Apakah Setelah Memakai Skincare Malam Harus Langsung Tidur? Ini Alasannya! – Ada saat-saat yang dianjurkan untuk menggunakan skincare, yaitu pagi dan malam hari. Perawatan kulit di malam hari akan membantu proses penyembuhan kulit saat kita tidur. Dan masih banyak lagi manfaat perawatan kulit malam hari yang wajib kamu ketahui.

Namun salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan yaitu apakah setelah memakai skincare malam harus langsung tidur? Atau sepertinya kita masih bisa melakukan kegiatan seperti biasa. Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu berbagai macam faktor seputar perawatan kulit malam hari di bawah ini.

Pentingnya Melakukan Rutinitas Skincare Malam Hari

Di malam hari, tanpa kamu sadari, kulit kita sedang “berbenah”. Yaitu, ada proses penyembuhan kulit yang terjadi pada saat tidur. Ketika tidur, kulit beregenerasi lebih cepat karena banyaknya aliran darah ke kulit. Pada malam hari, kulit akan memproduksi sel-sel kulit baru dan secara aktif dapat memperbaiki tekstur kulit.

Cara ini bisa dilakukan dengan maksimal asalkan kamu sudah membersihkan kosmetik dan debu yang menempel di kulit wajah kamu seharian. Sebab jika tidak ditangani dengan baik, pori-pori kulit kamu akan tersumbat debu dan kotoran.

Selain itu, membiarkan make up tidak dibersihkan dalam satu hari, dapat menyebabkan munculnya jerawat baru. Pasalnya bakteri dan kotoran yang menempel di wajah seharian tidak dibersihkan.

MPM Beauty

Rangkaian Skincare Malam

Sekarang kamu menyadari betapa pentingnya melakukan rutinitas perawatan kulit malam hari. Apabila kamu belum melakukan rutinitas perawatan kulit malam hari, kamu bisa mulai melakukan langkah-langkah berikut ini yang mudah dilakukan.

  • Hapus make up menggunakan metode double cleansing yang benar
  • Cuci wajah kamu dengan cleanser atau facial wash
  • Keringkan wajah menggunakan handuk
  • Gunakan toner pelembab untuk menghilangkan sisa debu dan mempersiapkan wajah untuk perawatan kulit
  • Gunakan serum favorit
  • Jangan lupa gunakan moisturizer
  • Kamu dapat menggunakan skincare lainnya, seperti krim malam, lip balm, dan eye cream, untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit wajah.

Baca Juga : Berapa Jam Skincare Malam Bekerja? Yuk Ketahui Waktu Efektif Untuk Kulitmu!

Skincare Malam Digunakan Jam Berapa?

Sebenarnya, tidak ada aturan pasti jam berapa sebaiknya kamu menggunakan skincare di malam hari. Namun para ahli menyarankan penggunaan skincare menjelang tidur. Perlu diingat, kamu perlu menghapus make up terlebih dulu.

Perhatikan juga durasi lama skincare untuk meresap ke dalam kulit. Perlu kamu ketahui juga bahwa skincare membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 25 lima menit agar benar-benar meresap ke dalam lapisan kulit.

Nah, untuk menjawab pertanyaan kapan harus mengaplikasikan skincare, solusinya adalah secepat mungkin setelah kamu selesai dengan make up yang kamu gunakan.

Apakah Setelah Memakai Skincare Malam Harus Langsung Tidur?

Seperti dijelaskan di atas, sangat disarankan untuk menggunakan skincare menjelang waktu tidur. Namun, kamu juga bisa menggunakan skincare 1 jam sebelum tidur apabila sudah tidak ada kegiatan yang harus dilakukan.

Usahakan untuk segera tidur dan menyelesaikan semua kegiatan setelah melakukan perawatan kulit malam hari. Sehingga kandungan skincare dapat membantu proses regenerasi ketika kamu tidur.

Baca Juga : Perbedaan Moisturizer dan Sunscreen Yang Wajib Diketahui

Itulah jawaban dari apakah setelah memakai skincare malam harus langsung tidur atau tidak. Jangan lewatkan rutinitas skincare malam apabila kamu ingin mendapatkan hasil maksimal pada kulit wajah. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply